StaffAny: Aplikasi Jadwal Kerja Karyawan Play Store Unggulan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Table of Contents

Banyaknya pilihan aplikasi jadwal kerja karyawan Play Store pasti membuatmu bingung saat memilihnya. Kamu pun harus memilih aplikasi yang cocok untuk bisnis retail atau food and beverages yang menerapkan sistem kerja shift, sementara daftar aplikasi yang tersedia saat ini lebih relevan untuk perusahaan besar. Kini, kamu tidak perlu bingung lagi karena ada StaffAny yang bisa digunakan untuk sistem bisnis retail yang kamu jalankan saat ini.

StaffAny tidak hanya berguna untuk membuat dan mengatur jadwal kerja karyawan di bisnismu. Kamu pun bisa mempercepat proses absensi, memantau jadwal cuti karyawan, bahkan menerima laporan secara real-time mengenai kinerja karyawan. Intinya, segala kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) bisnis kamu sudah tersedia hanya dalam satu aplikasi ini.

Tentu saja kelengkapan fitur menjadi pertimbangan utama dalam memilih aplikasi jadwal kerja karyawan, apalagi jika kamu berencana untuk menggunakannya dalam jangka waktu panjang. Tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita lihat fitur menarik yang tersedia dalam aplikasi StaffAny!

Deretan Fitur Unggulan dalam StaffAny

Fitur unggulan StaffAny

Ada banyak fitur StaffAny yang menarik dan bisa kamu andalkan untuk manajemen SDM bisnismu. Apa saja?

1. Sistem Penjadwalan Modern

StaffAny menggunakan cloud dalam fitur pengatur jadwal kerja karyawan sehingga prosesnya berjalan secara otomatis. Fitur ini terintegrasi dengan informasi status pekerja (full time atau part time) dan karyawan yang sedang cuti sehingga kamu bisa membuat jadwal kerja yang akurat. 

Tidak perlu bingung lagi membuat jadwal kerja secara manual di Microsoft Excel yang berisiko mengakibatkan kesalahan akibat human error. Apalagi jika bisnismu memiliki lebih dari satu outlet, kamu cukup mengatur jadwal kerja seluruh karyawan hanya dalam satu aplikasi. StaffAny juga memastikan agar jadwal kerja yang dibuat tetap mematuhi regulasi ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

2. Absen di Tempat

Rata-rata perusahaan besar di Indonesia sudah meninggalkan sistem absensi manual yang tentu merugikan waktu karyawan. Begitu pula dengan bisnismu, kamu juga harus beralih ke sistem absensi online agar lebih praktis dan efektif. Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat untuk absen online, tetapi juga mampu melacak waktu dan lokasi karyawan hanya melalui smartphone ketika sedang bekerja remote.

Metode absensi untuk karyawan retail atau food and beverages pun lebih aman sehingga mengurangi potensi kecurangan. Cukup memasang kode QR yang di toko fisik dan karyawan kamu bisa langsung memindainya menggunakan smartphone pribadi!

Baca juga: 5 Langkah-langkah Perencanaan SDM dalam Bisnis

3. Timesheet

StaffAny juga memahami kegelisahan kamu sebagai pemilik bisnis retail, yaitu jumlah gaji yang adil dan sesuai dengan jadwal kerja karyawan di timesheet. Tidak perlu khawatir lagi karena StaffAny juga memiliki timesheet yang berjalan secara otomatis sehingga jadwal lembur dan kinerja kerja karyawan bisa langsung dipantau dalam fitur ini. 

Kamu pun bisa memantau timesheet karyawan yang berada di lebih dari satu outlet serta mengunduhnya dalam format CSV sehingga lebih rapi dan nyaman dilihat.

aplikasi jadwal kerja karyawan play store, StaffAny: Aplikasi Jadwal Kerja Karyawan Play Store Unggulan

4. Pengajuan Cuti

Jadwal cuti karyawan yang berbeda tentu membuat kamu harus menyusun jadwal kerja dengan akurat. Menariknya, StaffAny memiliki fitur pengajuan cuti online sehingga karyawan yang mengajukan cuti melalui aplikasi akan langsung terlihat dalam penjadwalan real-time. Laporan daftar karyawan yang mengambil cuti pun bisa dilihat dalam satu aplikasi sehingga proses penghitungan gaji berjalan lebih lancar.

Bagaimana jika bisnismu menerapkan sistem hierarki untuk mengajukan cuti, seperti harus melalui HRD dan manajer? Tenang saja, kamu bisa menyalakan fitur pengajuan cuti sehingga bisa dilihat oleh manajer atau supervisor karyawanmu. Intinya, StaffAny berusaha untuk mengurangi potensi kecurangan apa pun menggunakan fitur kami.

Baca juga: Pengertian dan Tujuan Perencanaan SDM

5. Laporan Real-Time

Tentu saja kamu akan menemukan banyak perubahan dalam manajemen SDM. Kabar bagusnya, perubahan tersebut bisa diketahui dengan mudah melalui laporan real-time yang bisa diakses secara langsung dari aplikasi StaffAny. Laporan ini menyediakan rekam jejak audit pada timesheet sehingga kamu bisa lebih mudah mendeteksi perubahan yang terjadi dalam manajemen SDM bisnismu.

6. Applicant Tracking System (ATS)

Inilah fitur terbaru StaffAny yang berguna jika kamu sedang merekrut karyawan baru. Sistem pelacakan pelamar alias ATS ini akan membantumu dalam proses perekrutan, mulai dari penyaringan CV, proses wawancara, hingga tahap onboarding. Kamu pun bisa membuat formulir lowongan kerja yang berisi sejumlah pertanyaan sesuai kebutuhan bisnismu. Fitur yang menguntungkan untuk proses perekrutan kandidat baru di bisnismu, bukan?

Baca juga: Mengenal Pemahaman Human Capital Management

StaffAny: Aplikasi Jadwal Kerja Karyawan Play Store Pilihan Bisnis Kamu

Semua fitur yang telah disebutkan di atas tentunya menarik dan bermanfaat untuk manajemen SDM bisnismu. Tidak hanya itu, StaffAny juga memiliki tampilan User Interface (UI) yang estetik sehingga lebih mudah dan nyaman untuk digunakan. Desain dalam aplikasinya pun dibuat agar terlihat menarik di mata karyawan bisnis retail atau food and beverages yang kebanyakan berasal dari generasi milenial ataupun generasi-Z.

Tidak perlu khawatir jika kamu masih memiliki sedikit karyawan. StaffAny juga menyediakan Start Up Plan sehingga manajemen SDM bisnis kamu tetap berjalan dengan lancar berkat bantuan teknologi digital. Tentunya, akan lebih baik untuk menerapkan sistem SDM berbasis teknologi sejak dini agar perkembangan SDM di bisnis kamu dapat berjalan mulus pada masa depan. Langsung hubungi kami melalui WhatsApp untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau jika kamu ingin mencoba Start Up Plan dari StaffAny!

Aplikasi jadwal kerja karyawan ini tidak hanya tersedia di Google Play Store dan untuk pengguna Android saja. Kamu pun bisa mengunduhnya dari App Store sehingga bisa diakses oleh karyawan yang menggunakan perangkat Apple. Ajak karyawan untuk menggunakan StaffAny sekarang juga agar manajemen SDM bisnis kamu dapat berjalan dengan lebih baik!

aplikasi jadwal kerja karyawan play store, StaffAny: Aplikasi Jadwal Kerja Karyawan Play Store Unggulan

StaffAny merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang HR. Kami percaya proses digitalisasi HR untuk beragam kebutuhan industri ritel sangat berperan dalam proses percepatan bisnis dan menjaga kualitas produk.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on linkedin
Share on LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Human Capital Development adalah

Apa itu Human Capital Development?

Human capital development adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis. Tanpa adanya human capital development yang baik, perusahaan akan kesulitan untuk melakukan

Read More »

Leave a comment