Aplikasi Cuti Karyawan yang Mudah Digunakan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Table of Contents

Apakah kamu belum download aplikasi cuti karyawan? Seperti namanya, aplikasi cuti karyawan adalah software yang dapat memudahkan seluruh karyawan untuk mengajukan cuti secara otomatis. Selain itu, biasanya aplikasi tersebut juga memiliki fitur lainnya yang dapat membantu dan mempermudah pekerjaan serta meningkatkan produktivitas mereka.

Melalui artikel ini, kamu akan mempelajari apa yang dimaksud dengan aplikasi cuti karyawan dengan lebih dalam, mulai dari pengertiannya hingga rekomendasinya, dan fitur-fitur apa saja yang dimilikinya. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Aplikasi Cuti Karyawan yang Mudah Digunakan

Di era yang sudah serba digital, pemilik bisnis harus dapat memanfaatkan teknologi digital untuk membantu seluruh karyawannya. Aplikasi cuti karyawan, atau HRIS (Human Resource Information System), adalah salah satu alat yang dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis untuk mengatur cuti karyawan dan mengelola keperluan sumber daya manusia lainnya.

Selain fitur untuk mengatur cuti, HRIS biasanya mencakup sejumlah fitur dan modul yang bertujuan untuk membantu pemilik bisnis dalam mengelola dan mengelola data-data lainnya terkait karyawan, seperti informasi kontak, riwayat pekerjaan, absensi, laporan, dan lain sebagainya. HRIS juga bisa membantu pemilik bisnis dalam mengelola dan menganalisis data terkait dengan remunerasi, evaluasi kinerja, serta perencanaan karier karyawan.

HRIS dapat membantu pemilik bisnis dalam mengelola data karyawan dengan lebih efisien dan akurat, sehingga dapat memudahkan proses pengambilan keputusan terkait dengan manajemen SDM. HRIS juga bisa membantu pemilik bisnis dalam mengelola proses rekrutmen dan seleksi karyawan, serta mengelola dan menganalisis data terkait dengan kompensasi dan tunjangan yang diterima oleh karyawan.

download aplikasi cuti karyawan, Aplikasi Cuti Karyawan yang Mudah Digunakan

Salah satu HRIS yang dapat kamu gunakan adalah StaffAny. Aplikasi cuti karyawan StaffAny berguna untuk menangani seluruh proses penanganan manajemen sumber daya manusia, mulai dari pengaturan shift, cuti, penjadwalan kerja, absensi karyawan, hingga kalkulasi perhitungan gaji yang serba otomatis. Selain itu, StaffAny memiliki 3 paket varian yang bisa digunakan oleh para pemilik bisnis:

  • Start Up Plan: paket ini dapat digunakan secara GRATIS oleh bisnis start up yang sedang berkembang;
  • Growth: dibuat untuk mendukung bisnis dengan multi-outlet; dan
  • Scale: semua yang tersedia di paket Growth dengan tambahan fitur yang lebih advanced.

Untuk harga paketnya bisa langsung kamu cek di sini.

Tidak hanya itu saja, untuk membantu memenuhi kebutuhan bisnis kamu, StaffAny sudah bekerja sama dengan berbagai platform. Kamu dapat menggunakan aplikasi cuti karyawan StaffAny melalui web browser, perangkat mobile, atau langsung melalui aplikasi App Store, Google Play Store, dan Huawei App Gallery.

Baca juga: StaffAny: Aplikasi Jadwal Kerja Karyawan Play Store Unggulan

8 Fitur Aplikasi Cuti Karyawan

Tujuan utama dari aplikasi cuti karyawan memang untuk memudahkan kinerja mereka. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat kamu dan karyawan nikmati dari penggunaan aplikasi cuti karyawan StaffAny.

1. Pengajuan Cuti

Salah satu fitur utama yang terdapat pada StaffAny adalah Leave Application atau Pengajuan Cuti. StaffAny adalah aplikasi pengajuan cuti online yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan struktur pelaporan usaha kamu. Karyawan yang mengajukan cuti via aplikasi akan langsung terlihat dalam penjadwalan real-time, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat siapa yang tersedia untuk bekerja di jadwal tersebut.

2. Penjadwalan

Sistem penjadwalan karyawan yang modern dari StaffAny dapat membantu kamu merencanakan jadwal kerja dengan cepat dan membantu mengatur biaya operasional bisnis. Selain itu, aplikasi pembuat jadwal kerja kami memiliki sistem penganggaran yang secara otomatis akan memberikan update biaya kerja karyawan mingguan kamu.

Update yang diberikan tersebut akan berdasarkan jadwal yang kamu sudah tentukan. Hal ini dapat memudahkan kamu untuk mengendalikan biaya karyawan dan mencapai hasil optimal untuk mencapai target anggaran. Dengan begitu, kamu dapat menurunkan biaya operasional untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Baca juga: Mengenal Employee Engagement: Hal Penting yang Harus Dijaga Perusahaan

3. Absen Online

Di era yang sudah serba digital, absensi yang harus dilakukan secara langsung di kantor sudah sangat ketinggalan zaman. StaffAny memiliki fitur absensi online yang dapat mempermudah seluruh karyawan melakukan absen kerja di mana pun selama memiliki akses internet. Selain itu, fitur absensi online kami juga dapat menghubungkan data, kegiatan operasional, hingga keberadaan karyawan kamu secara real-time.

4. Smart Timesheet

Bagian tersulit dalam penggajian adalah memastikan data timesheet harian kerja setiap karyawan sudah benar. Untuk membantu mempermudah hal tersebut, fitur smart timesheet dari StaffAny dapat menandai perhitungan lembur, kinerja kerja karyawan, dan anomali di lapangan secara otomatis. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui jam kerja karyawan dengan lebih pasti.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Timesheet Karyawan dan Manfaatnya

5. Laporan Real-Time

Melalui fitur laporan real-time StaffAny, kamu bisa memantau perkembangan kinerja karyawan secara terkini. Selain itu, kamu juga dapat memverifikasi timesheet dan melihat penilaian kinerja karyawan dari satu tempat sehingga manajer dapat mencetak slip gaji secara tepat waktu tanpa harus bergantung pada perhitungan manual.

6. Sinkronisasi Data

Melalui fitur sinkronisasi data, kamu dapat menghubungkan karyawan dengan sistem dan aplikasi HR yang berbasis cloud. Dengan begitu, kamu dapat memberdayakan seluruh karyawan yang ada untuk mengendalikan pekerjaan dan kinerja mereka menggunakan aplikasi yang sudah terintegrasi penuh. Hal ini tentu saja dapat membantu kamu mendorong manajer menjadi pemimpin yang lebih baik dan mendukung karyawan agar dapat menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

Baca juga: Regulasi dan Rumus Membuat Jadwal Shift Kerja

7. Sistem Pelacakan Pelamar (ATS)

Sistem pelacakan pelamar kerja dari Staffany dapat merampingkan proses perekrutan sehingga kamu dapat menemukan kandidat yang tepat dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, kamu juga dapat membagikan lowongan kerja ke berbagai macam saluran yang digunakan melalui QR code atau tautan URL untuk mempermudah kandidat menemukan informasi lengkapnya.

8. EngageAny

Melalui EngageAny, kamu dapat memberikan insentif kepada seluruh karyawan secara otomatis dan akurat. Hal ini dapat membantu meningkatkan tingkat retensi dan tingkat kepuasan karyawan di tempat usaha kamu. Karyawan yang puas sudah pasti akan memberikan kinerja yang lebih baik, bukan?

Apabila kamu tertarik untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan dari fitur-fitur di atas, yuk langsung saja download aplikasi cuti online StaffAny sekarang juga. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini!

download aplikasi cuti karyawan, Aplikasi Cuti Karyawan yang Mudah Digunakan

StaffAny merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang HR. Kami percaya proses digitalisasi HR untuk beragam kebutuhan industri ritel sangat berperan dalam proses percepatan bisnis dan menjaga kualitas produk.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on linkedin
Share on LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Human Capital Development adalah

Apa itu Human Capital Development?

Human capital development adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis. Tanpa adanya human capital development yang baik, perusahaan akan kesulitan untuk melakukan

Read More »

Leave a comment