Aplikasi Absen Karyawan Android yang Perlu Diketahui

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Table of Contents

Sudah banyak bisnis retail dan food and beverages di Indonesia yang beralih menggunakan sistem absensi online untuk mencatat kehadiran karyawannya. Sistem absensi online merupakan sebuah software atau aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone berbasis Android ataupun OS. Ada banyak aplikasi absen karyawan Android yang tersedia, tetapi kamu bisa mengandalkan StaffAny karena berbagai keunggulannya.

Rata-rata aplikasi absen karyawan yang tersedia cenderung dirancang untuk perusahaan besar. Namun, StaffAny hadir untuk memudahkan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) bisnis yang bergerak di bidang retail. Inilah yang membuat StaffAny lebih spesial daripada aplikasi absensi online lainnya.

Tentu saja StaffAny tidak hanya memiliki fitur absensi online saja. Kamu bisa menggunakan fitur lainnya yang bisa menunjang manajemen SDM bisnismu. Ingin tahu lebih lanjut mengenai StaffAny? Langsung simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Keunggulan Aplikasi Absen Online StaffAny

Sistem Penjadwalan StaffAny

StaffAny memiliki banyak keunggulan dalam fitur absensi online yang pasti bermanfaat untuk bisnismu. Apa saja keunggulannya?

1. Menggunakan Teknologi Cloud

StaffAny merupakan aplikasi absen karyawan yang berbasis cloud computing sehingga bisa diakses hanya melalui smartphone. Kamu tidak perlu lagi menggunakan hardware yang mahal dan rumit untuk dioperasikan dalam bisnis retail berkat teknologi cloud ini. Karyawan cukup menggunakan smartphone dengan OS Android maupun iOS untuk melakukan clock-in dan clock-out.

Sistem StaffAny yang berbasis cloud ini tentu memudahkanmu dalam memantau jadwal kerja karyawan. Kamu bisa melacak jam kerja mereka menggunakan fitur timesheet yang juga disediakan dalam aplikasi StaffAny. Apabila ada karyawan yang tidak mengisi absensi, kamu pun bisa mengecek ketidakhadiran mereka melalui fitur cuti yang juga tersedia dalam aplikasi ini.

2. Menerapkan Metode Absensi yang Aman

Pasti kamu sering menemukan karyawan yang melakukan manipulasi data jam masuk atau jam keluar hanya untuk mendapatkan uang lembur. Menariknya, StaffAny memiliki metode absensi yang aman sehingga mampu menghindari potensi terjadinya kecurangan dalam melakukan absensi online. Aplikasi ini dirancang dengan sistem kehadiran yang cerdas sehingga karyawan hanya bisa melakukan absensi sesuai jadwal shift yang telah kamu buat.

Metode jam masuk dan jam keluar kerja otomatis dalam StaffAny akan mencegah karyawan untuk melakukan absensi sebelum jam kerja dimulai. Mereka pun bisa melakukan clock-out tepat waktu apabila tidak harus kerja lembur pada hari tersebut. Keunggulan ini tentu akan membuat pembiayaan karyawan menjadi lebih efektif dan mengurangi biaya upah lembur karyawan yang tidak tepat guna.

Sistem keamanan StaffAny juga bisa dilihat melalui metode absensi yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menggunakan teknologi Geofence dan kode QR atau WiFi jika menjalankan toko fisik untuk melacak posisi karyawan dengan aman. Ada pula metode absensi berbasis GPS untuk melacak karyawan lapangan yang bekerja dengan lokasi atau jam kerja yang kurang menentu. Apa pun metodenya, pilihlah sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Timesheet Karyawan dan Manfaatnya

3. Memiliki Fitur Pelacakan Lokasi

Sebagai pemilik bisnis retail atau food and beverages, tentu kamu mempunyai lebih dari satu outlet. Apalagi jika kamu mempekerjakan satu karyawan di berbagai outlet yang berbeda pada waktu tertentu. Menariknya, StaffAny memiliki fitur absensi di lokasi yang berbeda sehingga kamu tidak perlu melakukan transfer data karyawan antar outlet. Proses ini dapat menghemat lebih banyak waktu dan tenaga sehingga proses operasional bisnis tetap berjalan efisien.

fitur

4. Desain yang Menarik dan Mudah Dipahami

Beberapa karyawan yang bekerja di bisnis retail dan food and beverages pasti merupakan generasi milenial atau generasi Z. Untuk itulah kami merancang aplikasi StaffAny menggunakan grafis yang menarik sehingga tidak terlihat monoton di mata pengguna. Konsep colorful yang simpel tetapi tetap menawan pun dipilih agar bisa menambah semangat karyawan kamu ketika membukanya.

Tidak hanya desainnya, StaffAny juga memiliki User Interface yang mudah dipahami. Ya, tata letak aplikasi yang sederhana dan tidak rumit tentu akan memudahkan karyawan kamu dalam menggunakannya. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat data absensi yang tersusun rapi sehingga lebih mudah dibaca dan diolah sebagai bahan laporan.

Baca juga: Pengertian dan Tujuan Perencanaan SDM

Unduh Aplikasi Absen Karyawan Android StaffAny Sekarang!

Tidak bisa dimungkiri bahwa zaman yang makin maju juga mengubah sistem absensi karyawan. Pencatatan kehadiran karyawan secara manual yang menggunakan kertas dan pulpen pun mulai ditinggalkan karena dinilai tidak efektif. Belum lagi potensi terjadinya kecurangan dan manipulasi data yang mengakibatkan berkurangnya integritas karyawan di bisnismu.

Tunggu apalagi? Ajaklah karyawanmu menggunakan StaffAny untuk mencatat absensi dengan lebih mudah di tempat mereka bekerja. Mereka bisa melakukan clock-in dan clock-out hanya dengan memindai kode QR yang terpasang di toko fisikmu. Kamu pun akan menerima data secara real-time mengenai jam masuk dan jam keluar mereka hanya dalam satu aplikasi saja.

Menariknya, StaffAny menyediakan aplikasi absen karyawan gratis bagi kamu yang baru merintis bisnis, namun sudah memiliki karyawan yang cukup banyak. Bagaimana caranya? Cukup gunakan Start Up Plan yang sudah mencakup fitur manajemen dan laporan absensi untuk bisnis barumu. Lagi pula, lebih baik mulai menerapkan sistem absensi online sejak awal agar perkembangan bisnismu berjalan lebih mulus pada masa depan.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Start Up Plan StaffAny? Langsung hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lengkap dan jika kamu ingin mencoba aplikasi ini. StaffAny tidak hanya tersedia untuk pengguna Android, tetapi tersedia pula di App Store sehingga bisa diakses oleh pengguna perangkat Apple. Buatlah sistem absensi karyawan bisnismu menjadi lebih mudah hanya dengan aplikasi absen karyawan Android terbaik ini!

aplikasi absen karyawan android, Aplikasi Absen Karyawan Android yang Perlu Diketahui

StaffAny merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada bidang HR. Kami percaya proses digitalisasi HR untuk beragam kebutuhan industri ritel sangat berperan dalam proses percepatan bisnis dan menjaga kualitas produk.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on linkedin
Share on LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Human Capital Development adalah

Apa itu Human Capital Development?

Human capital development adalah salah satu aspek yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis. Tanpa adanya human capital development yang baik, perusahaan akan kesulitan untuk melakukan

Read More »

Leave a comment